Laman

Selasa, 10 November 2009

Ilmuwan Menyingkap Rencana untuk Direktori Online Kehidupan di Bumi

Para ilmuwan di seluruh dunia mulai bekerja pada apa yang mereka harapkan akan menjadi direktori online menyeluruh semua kehidupan di Bumi, yang dibangun sebagian besar pada upaya pengamat amatir.
Direktori yang akan menjadi sumber bebas yang lain bahwa setiap orang - bukan hanya mereka yang bekerja di komunitas ilmiah - dapat berkontribusi atau menggunakan, mengatakan orang-orang di belakang proyek. Idenya adalah untuk menghubungkan upaya bersama ribuan pengamat di seluruh dunia yang sudah log pengamatan mereka flora dan fauna secara online menjadi satu komprehensif, direktori dicari.
Browser akan secara teoretis dapat mencari informasi mulai dari kode gen hewan, untuk perubahan tutupan hutan global, untuk data taksonomi tumbuhan dan hewan.
Sekitar 400 pakar biologi dan teknologi berkumpul di London, Inggris, pada hari Senin di sebuah konferensi tiga hari untuk mengumumkan pembentukan apa yang mereka sebut "direktori makroskopik" katalog usaha "pasukan para ilmuwan warga negara."
Peserta konferensi, termasuk London's Natural History Museum dan Informasi Keanekaragaman Hayati Global Sarana, akan membahas bagaimana mereka berbagi dan agregasi data penelitian dan catatan.
Konferensi di ibukota Inggris juga akan mendiskusikan bagaimana membangun perangkat lunak yang akan membuat proyek yang dapat digunakan kenyataan.

Aplikasi praktis
Encyclopedia of Life (eol), salah satu database yang mencatat kehidupan di bumi, akan memberikan kontribusi data ke direktori baru. Mereka berjalan eol - didasarkan keluar dari Smithsonian Institute di Washington, DC - adalah salah satu pendukung utama proyek.
"Kami menciptakan dunia maya observatorium bagi keanekaragaman hayati, di mana pengamatan lingkungan, data spesimen, hasil percobaan, dan canggih pemodelan dapat dilakukan di semua tingkat keanekaragaman hayati - dari gen untuk ekosistem," Dr James Edwards, direktur eksekutif eol, kata direktori yang diusulkan.
"Informasi tentang biologi dan distribusi spesies bumi adalah sangat penting untuk ilmu pengetahuan dan kualitas hidup kita. Dan dampak dari informasi yang meningkat sangat apabila terhubung dan dibuat mudah diakses online untuk semua."
Proyek yang sedang berlangsung dapat membantu melacak dampak perubahan iklim terhadap satwa liar atau mengisolasi masuknya invasif spesies tanaman dan hewan dalam lingkungan yang sensitif, mengatakan para pendukungnya.
Proyek ini juga dapat membantu mengisolasi spesies yang memiliki kualitas jamu, mengidentifikasi penyakit dan tanaman tahan kekeringan, dan mengurangi insiden pesawat oleh burung mencolok pemetaan pola migrasi mereka.
Saat ini, elemen-elemen dasar yang belum-to-be-direktori bernama sedang dalam pembangunan.
Sebuah versi awal direktori harus berdiri dan berjalan dalam waktu dua tahun, dan pendukungnya berharap database yang komprehensif akan siap dalam 10 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar